Berita

-

Jumat, 29 Juli 2022 Operator 403

Belasan Kafilah MTsN 1 Telah Tampil di MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Padang


Padang, Humas- sebanyak 15 Kafilah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang telah tampil di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional ke-40 tingkat kota Padang di enam cabang musabaqah yakni, tahfizh 1 juz non tilawah, tahfiz juz tilawah, khutbah Jumat dan azan, tartil menengah, MFQ, dan MSQ selama dua hari Rabu-Kamis, 27-28 Juli 2022 di Masjid Agung Nurul Iman Padang.


Semua kafilah telah tampil maksimal sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dibawah bimbingan official yang diketuai Wakasis Hj. Maryani Sastera dan koordinator lapangan Wakahumas Dafril Tuanku Bandaro, dan official yang terjun langsung ke arena MTQ Salmawati (MFQ), Si Adri (tahfiz 1 tilawah, tahfizh 1 juz non tilawah, tartil, dan khutbah Jumat), Novi Yarli (MSQ). 


Kepala Madrasah Idra Putri yang sedang melakukan tugas rapat koordinasi Kelompok Kerja Madrasah (KKM) tingkat Sumatera Barat di Kabupeten Solok Selatan tiada henti memberikan motivasi dan semangat kepada official dan kafilah melalui washap dan telpon genggamnya. 


Pasca tampilnya semua kafilah Idra Putri mengungkapkan,

Alhamdulillah semuanya butuh proses semoga Bapak/Ibu tim official/ pelatih tetap semangat untuk mempersiapkan siswa kita untuk event berikutnya, jadikan ini pengalaman berharga. Apapun hasilnya kita sudah berusaha secara maksimal.

Idra menambahkan Juara itu anungrah, dan proses itu wajib hidup Matsantupa jaya jaya.


Sementara itu ketua official Hj. Maryani Sastera yang merupakan mantan kafilah MFQ di eranya mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas telah tampilnya semua kafilah di enam cabang musabaqah.  Pengalaman pertama yang persiapannya hitungan hari saja mampu tampil di helat keagamaan penuh gengsi ini tingkat kota Padang rasanya sebuah kepuasan batin imbuh Hj. Sas.


Sekarang tinggal doa bersama keluarga besar MTsN 1 kota Padang semoga hasilnya maksimal dan ada prestasi yang didapat pada MTQ ke-40 tingkat kota Padang yang pemenangnya akan di umumkan pada Jumat, 29 Juli 2022 sore saat menunggu detik-detik pergantian tahun 1443 H ke 1444 H di Masjid Agung Nurul Iman Padang.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)