Berita

-

Jumat, 29 Maret 2024 Operator 70

Sambut Tim Silaturrahmi Ramadhan Kemenag Padang dan Rajut Kebersamaan, MTsN 1 Gelar Buka Bersama


Padang, Humas--Menyambut kedatangan Tim Silaturrahmi Ramadhan Kemenag Kota Padang yang akan berkunjung ke Masjid Nurus Sakinah Komplek Lubuk Sejahtera Lestari dan guna merajut kebersamaan dibulan penuh berkah.

Warga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang menggelar kegiatan Buka Bersama, pada hari Kamis, 28 Maret 2024 M/17 Ramadhan 1445 H di aula madrasah.


Tak tanggung-tanggung Buka Bersama dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi. Kakankemenag didampingi oleh Kasubag TU, Zulfahmi, Kasi Penmad, Farhan Furqani, Kasi Bimas, Aris Junaidi, Kepala Madrasah, Pengawas Manajerial MTsN 1 Padang, Nur Hayati, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Penyuluh, Penghulu se Kota Padang, Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal didampingi Ketua Dharma Wanita Petsatuan, Nova Sillia, Unsur Pimpinan, Guru dan Pegawai MTsN 1 Padang.


Buka bersama dikemas dalam sebuah acara yang apik dipandu oleh Master Of Ceremony (MC) profesional, Sufrizal, sambutan Kepala Madrasah, Isrizal, penampilan lagu Shalawat Badar Kreasi oleh tiga putri hebat  kelas VII yang telah meraih juara 1 tingkat Kota Padang, Lagu Islami l/religi dibawakan Athafariq Agani Artis yang sepak terjangnya sudah nasional, Arahan dan Pencerahan dari Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, dan Do'a berbuka dipimpin oleh Si Adri.


Kakankemenag dalam arahan dan pencerahannya sangat mengapresiasi Kepala MTsN 1 Padang beserta jajaran atas suksesnya menghelat kegiatan buka bersama. "MTsN 1 Padang telah mengamalkan sebuah Hadist Rasulullah tentang pahala buka bersama dimama 2 pahala bagi Penjamu dan 1 pahala bagi yang dijamu," katanya.


Edy Oktafiandi memaparkan dua program unggulan Kemenag Kota Padang untuk Syiar Ramadhan yakni, Silaturrahmi Ramadhan Penyejuk Hati dan Raih Rahmat dan Waqaf Quran, Kitab Standar, Sajadah, san Sarung (Waktuqusadar).


"Kedua program ini langsung menyentuh dan dirasakan masyarakat/umat. Silaturrahmi mengokohkan ukhuwah, merajut persaudaraan, memudahkan urusan, memanjangkan umur, memudahkan rezeki, dan membuka jalan kebaikan," ucap Edy.


Sementara itu Kepala MTsN 1 Kota Padang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kakankemenag beserta rombongan di MTsN 1 Padang dalam acara buka bersama semoga makin menguatkan keakraban dan menambah motovasi dalam kemajuan madrasah.


Isrizal mebgucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Padang beserta rombongan atas kehadirannya dibulan penuh berkah dalam acara buka bersama.


Isrizal juga berterima kasih kepada Panitia, Guru, dan Pegawai MTsN 1 Padang yang telah bersinergi dan berpartisipasi mensukseskan kegiatan Buka Bersama yang dikemas dalam bentuk makan bajamba dengan menu yang dihidangkan.


"Antusiasme warga madrasah dalam buka bersama amat luar biasa, diikuti dengan penuh rasa gembira hal itu terlihat dari merekahnya senyum dan tawa Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang hadir," ujar Isrizal. 


Usai buka bersama dan Magrib berjamaah Tim Silaturrahmi langsung ke Masjid Nurus Sakinah disamping gedung madrasah dalam acara kunjungan Tim Silaturrahmi Kemenag Kota Padang.

(DTB)