Berita

-

Jumat, 28 April 2023 Operator 259

Pengawas Manajerial MTsN 1 Padang, Nayusminar Nasrun, Jalin Silaturrahmi dan Lakukan Supervisi Soal AM


Padang, Humas-- Pengawas Manajerial Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 1 Kota Padang, Nayusminar Nasrun jalin silaturrahmi dengan pimpinan, guru dan pegawai sebagai bukti kebeningan hati pasca Idul Fitri. Dan sekaligus melakukan Supervisi Soal Asesmen Madrasah (AM) kelas IX dan Soal Penilaian Tengah Semester (PTS) kelas VII dan VIII tahun pelajaran 2022/2023, diruang Kepala Madrasah, Kamis, (27/04)2023).


Kedatangan Nayusminar Nasrun disambut langsung Kepala Madrasah, Isrizal, Kaur TU, Humaira Lubis, Wakil Kurikulum, Idra Putri, Wakasis, Hj. Maryani Sastera, Wakasarpras, Suhelri, dan Wakahumas Dafril, Tuanku Bandaro.


Tampak hadir perwakilan guru, Novi Yarli, Rahmi Indah Wahyuni, Riezka Pratami, Wahyu Prima Nelga, dan perwakilan pegawai Lisa Novia.


Nayusminar, mengajak semua stakholder MTsN 1 Padang agar mengeratkan jalinan hubungan silaturrahmi, memperkuat ukhuwah dan mengokohkan solidaritas antar sesama.


Pengawas juga mengajak agar semua guru mempersiapkan soal Asesmen Madrasah bagi kelas IX dan soal Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi kelas VII dan VIII  dengan baik, sesuai Standar Operasional Prosedur  (SOP) dan kaidah pembuatan soal yang berlaku.


Nayusminar melakukan Supervisi Soal AM dan PTS kepada beberapa guru diantaranya, Hj. Maryani Sastera (Bahasa Arab), Dafril (SKI), Idra Putri (Bahasa Indonesia), Rahmi Indah Wahyuni (PKn), dan Novi Yarli (IPA).


Semua soal yang ditulis guru akan dikoreksi, uji kelayakan, dan di sahkan oleh pengawas madrasah sebelum diujikan kepada siswa.


"Jadikan semangat Idul Fitri sebagai momentum untuk mengembalikan gairah mengajar dan mendidik kembali, mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan, berkualitas dan bermutu. 

Mari bekerja lebih ikhlas, agar tidak sia2 setiap elaan dan gerak nafas yang ada, bersama kita bisa," ajak Nayusminar memotivasi.


Sementara itu Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal berterima kasih kepada pengawas manajerial, Nayusminar Nasrun atas kunjungan, pembinaan, dan supervisi yang dilakukan. Supervisi ini akan menjadi rujukan bagi guru dalam mempersiapkan soal AM dan PTS yang lebih berkualitas dan bermutu.


Isrizal, mengatakan bahwa MTsN 1 Padang akan melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) berbasis IT dan Digitalisasi dengan menggunakan E-Learning melalui HP android. Semua perangkat dan teknis yang dibutuhkan sedang dipersiapkan secara maraton oleh panitia, dan akan finishing H-2 pelaksanaan AM.

(DTB)