Berita

-

Kamis, 25 Januari 2024 Operator 93

Kakanwil Kemenag Sumbar Lakukan Pembinaan, Ajak ASN Terus Berinovasi Untuk Mewujudkan Kinerja Terbaik


Padang, Humas--Aparatur Sipil Negara atau biasa disingkat ASN Kemenag adalah profesi bagi pegawai yang bekerja di instansi Kemenag, pegawai yang dimaksud dapat berupa pegawai negeri sipil ataupun pegawai pemerintah. ASN Kemenag bertugas untuk melaksanakan kebijakan publik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas kepada publik, serta mempererat persatuan dan kesatuan Negara Indonesia. Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, ASN Kemenag harus mematuhi kode etik dalam bekerja dan hasil kinerja ASN harus dapat dipertanggung jawabkan kepada pimpinan dan publik.


Hal itulah yang diperkuat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Mahyudin, M.A saat memberikan pembinaan dan pencerahan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang, di aula MAN 2 Padang, Kamis (25/01/24).


Diawal arahannya Kakanwil memperkenalkan diri kepada ASN yang hadir. Kakanwil menjelaskan secara singkat Curiculum Vitae yang terdiri dari kampung halaman, riwayat pendidikan, karir dan riwayat jabatan.


Kakanwil mengajak semua ASN agar Bergerak Bersama Kearah yang lebih baik dalam mewujudkan kinerja yang baik serta mewujudkan mutu dan kualitas kerja.


Kakanwil minta agar ASN selalu berinovasi dan berkreasi untuk mewujudkan kinerja terbaik dengan cara bekerja sesuai aturan, prima dalam pelayanan masyarakat, menjaga loyalitas, dan berprestasi.


Kakanwil memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi dan semua jajaran atas kinerja yang baik dan telah banyak melahirkan karya inovatif.


"Data-data yang disampaikan Kakankemenag Kota Padang tadi sudah sangat lengkap, luar biasa. Hubungan lintas sektoral Kakankemenag sudah sangat kuat hal ini terbukti hari ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang telah menganggarkan dan menyerahkan biaya Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru Pendidikan Islam di SD, SMP, SMA dan SMK," ujar Mahyudin.


"Kemenag Kota Padang memiliki banyak potensi.

Potensi besar ini harus dimanfaatkan

sehingga bergerak bersama kearah yang lebih baik," ucap Kakanwil. Pria kelahiran Kampar itu mengatakan bahwa masing-masing ASN sudah ada Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) untuk dilakukan secara profesional dan proporsional.


Dalam pembinaannya H. Mahyudin merinci dan mengurutkan poin-poin alamat pembinaannya mulai dari Penyelenggara Zakat dan Waqaf, Kasi PAIS, Kasi Bimas, Kasi Penmad, Kasi PHU, Kasi PDP, Kepala KUA dan semua ASN.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil, H. Mahyudin yang telah berkenan datang memberikan pembinaan dan pencerahan kepada ASN dilingkungan Kemenag Padang. "


"Ditengah padatnya tugas dan kegiatan Kakanwil namun tetap menjadikan Kota Padang sebagai perioritas dan menjadi acara pertama pada hari ini,"ujar Edy.


Pembina Seni Islami Kota Padang itu berharap, Pembinaan dan pencerahan yang diberikan Kakanwil akan menjadi spirit dan semangat kerja bagi Seribuan ASN Kota Padang untuk selalu berkinerja baik dan berprestasi.


Tampak hadir diacara pembinaan tersebut, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Mahyudin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang diwakili Kabid Dikdas, Ketua Baznas, Kakankemenag Kota Padang, Kasubbag TU, para Kasi, Pengawas, Penyuluh, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Kaur TU, perwakilan Wakil Kepala Madrasah, danĀ  pegawai kemenag.

(DTB)