Berita

-

Rabu, 20 Sepember 2023 Operator 173

Lagi-Lagi Juara, Siswi MTsN 1 Padang Raih Medali Perak Kejurwil 1 INKANAS Sumatera Barat


Padang, Humas--Juara Lagi itulah kalimat yang patut disematkan kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang yang kembali mengukir prestasi tingkat Sumatera Barat Wilayah 1.


Dimana Amara Anaya Rahmayusi siswi kelas VIII.2 dibawah binaan Walikelas, Rahmi Indah Wahyuni sukses memboyong medali Perak/Juara 2 Kejuaraan Wilayah 1 INKANAS Sumatera Barat memperebutkan Piala Walikota Padang.


Amara berhasil mendapatkan juara 2 Kejuaraan Wilayah 1 INKANAS/Karate memperebutkan Piala Walikota Padang.


Kejurwil 1 INKANAS digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, di Aula Sekolah Dasar Lillah Pasir Putih, Koto Tangah, Padang, 16 s/d 17 September 2023.


Lomba bergengsi tersebut digelar dalam rangka mempersiapkan Kejurda INKANAS tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Anaya sukses meraih medali Perak setelah mampu memenangkan pertandingan dari babak penyisihan, babak semifinal dan hingga meraih juara 2 di babak final. Dan Amara telah mengibarkan Bendera MTsN 1 Padang dicabang Karate Sumbar Wilayah 1.


Amara merupakan buah hati dari pasangan M. Yunus dan Susi Lawitawati. Sehari-hari ia berlatih di perguruan Inkanas Padang dan dilatih oleh Ilham Rahman Ismael.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik dan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Amara Anaya Rahmayusi. Kamad mengungkapkan rasa syukur, bangga, senang, dan bahagia atas prestasi yang diraih siswinya.


"Prestasi ini sangat bersejarah karena memperebutkan Piala Walikota Padang dan diraih secara dramatis. Semoga prestasi ini akan akan memupuk semangat dan jiwa sembilan ratusan peserta didik untuk meraih prestasi seperti Amara," ungkap Isrizal.


"Kami bangga dan bahagia atas prestasi yang ananda torehkan. Apalagi prestasi ini diraih di tingkat provinsi dan juga satu-satunya dari madrasah. Terimakasih ananda, pertahankan dan tingkatkan prestasinya, semoga akan tetap memberikan yang terbaik untuk MTsN 1 Padang dan Kemenag Kota Padang, " katanya.


Isrizal juga berterima kasih kepada Wakasis, Hj. Maryani Sastera yang telah menfasilitasi kegiatan lomba ini. Terima kasih kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), M. Jeki, Maison Ekaputra, Yuli Andre Eka Putra, dan Siska Satria Dewi. Atas dedikasi dan karya nyatanya yang telah melatih dan membimbing   

Amara Anaya Rahmayusi 

hingga menaiki puncak tangga juara Karate tingkat Kota Padang.

(DTB).