Berita

-

Kamis, 19 Januari 2023 Operator 276

Pimpin Rapat Evaluasi, Isrizal Minta Guru dan Pegawai Rapatkan Barisan Untuk Kemajuan Madrasah


Padang, Humas- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Isrizal pimpin rapat evaluasi pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 di ruangan majelis guru, Rabu(18/01/23).


Rapat dihadiri Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Humaira Lubis, semua unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril Tuanku Bandaro, majelis guru, dan pegawai. 


Beberapa agenda penting yang dikemas dalam 5 ranah (ranah akademik, ranah kesiswaan, ranah fisik, kehumasan dan ranah administrasi. Kelima ranah tersebut di sampaikan secara rinci oleh Kaur TU dan unsur pimpinan 


Rapat evaluasi pembelajaran dan program itu, membahas secara rinci 5 aspek mulai dari proses pembelajaran, kesiswaan, tatakelola madrasah,  menyiapkan sarana prasarana madrasah, geliat kehumasan, pembentukan karakter dan kedisiplinan siswa hingga program madrasah di tahun 2023.


Kamad MTsN 1 Kota Padang, Isrizal memberikan penguatan dari 5 ranah yang telah disampaikan Kaur TU dan empat orang unsur pimpinan.


"Akhlak dan karakter siswa harus menjadi fokus utama bagi guru. Kita maksimalkan dalam mengajar, mendidikan dan mengasuh siswa. "Mari kita bergandengan tangan dan melangkah bersama untuk mewujudkan suatu yang terbaik demi madrasah kita," ujar Isrizal.


Dalam Rapat Dinas tersebut, Isrizal juga memberikan pembinaan kepada 74 guru dan pegawainya. Diantara yang menjadi fokus pembinaannya, Isrizal meminta semua unsur untuk bisa maksimal dalam mengerjakan tupoksi masing-masing, menjadi guru yang teladan, ditiru dan digugu. 


"Mari bersinergi, satukan langkah, tekad dan persepsi untuk kemajuan madrasah. Kuatkan  kekompakan, selalu berfikir positif thinking, memiliki rasa sensitifitas dalam setiap kegiatan madrasah dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas," pinta Isrizal.


Secara teknis evaluasi pembelajaran dijelaskan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Idra Putri. 

Memasuki minggu ketiga berjalannya pembelajaran ada beberapa hal yang perlu dievaluasi diantaranya efektivitas waktu pembelajaran.


"Keberlangsungan pembelajaran secara efektif dan efisien akan menentukan ketercapaian materi dan peningkatan mutu serta kualitas pendidikan" ujar Idra.

(DTB)