Berita

-

Kamis, 17 Februari 2022 Operator 534

Kepala MTsN 1 Padang Afrizal di Wawancarai Dua Wartawan Magang Padang TV

Padang Humas-Pada Kamis pagi, 17/02/22 ditengah cerahnya cuaca Kepala MTsN 1 Padang Abah AfrizalĀ  di wawancarai dua Wartawan magang Padang TV yakni Nia Acria dan Selly Selviani tentang teknis PBM di tengah PPKM level 3 masa Pandemi Covid 19 untuk bahan berita Padang TV.

Kedua Wartawan tersebut menanyakan teknis pembelajaran ditengah PPKM level 3 di MTsN 1 Padang efektif dan efisiensi, serta plus minusnya.

Semua pertanyaan Wartawan dijawab Abah Afrizal dengan lancar, tepat, terang, lugas, valid, dan akurat.

Abah Afrizal menjelaskan bahwa MTsN 1 Padang telah melaksanakan PBM tatap muka secara fifty-fifty sejak keluarnya SKB 4 Menteri dan SE Dirjen Pendis Kemenag RI tentang pelaksanaan PBM di tengah PPKM saat pandemi Covid 19.

Pembelajaran dilaksanakan dengan penerapan 5 M yakni, mengukur suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan, mengatur jarak, menjauhi kerumunan dikawal secara ketat dibawah komando Tim Satgas Covid 19.


Saat ditanya tentang efektif dan efisien pembelajaran fifty-fifty Afrizal mengatakan jika ditimbang dengan waktu normal maka sangat jauh dari efektif dan efisien. Sebagus apapun media dan sehebat apapun penyajian guru belum akan sehebat pembelajaran secara utuh.

Namun disaat darurat ini kesehatan, keamanan, dan keselamatan jiwa manasia adalah faktor utama yang perlu menjadi pertimbangan, maka kita harus selalu taat dengan regulasi yang di keluarkan pemerintah tutur Afrizal dengan penuh semangat.


Afrizal yang didampingi Waka Humasnya Dafril Tuanku Bandaro berharap pandemi ini cepat berlalu, pembelajaran tatap muka penuh dapat dilaksanakan, gairah pendidikan kembali bangkit, dan suasana kembali normal.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)

Share:


Author :
Operator