Berita

-

Senin, 7 Agustus 2023 Operator 514

Nayusminar Nasrun Bakar Semangat Kemerdekaan Peserta Didik MTsN 1 Padang


Padang, Humas--Menghargai jasa pahlawan adalah sebuah kewajiban yang perlu dilakukan oleh peserta didik zaman sekarang.


Sebab berkat jasa para pahlawan, saat ini kita bisa merasakan kebebasan dan terlepas dari segala penderitaan yang dilakukan oleh para penjajah. Pahlawan telah mendidik, mengasuh, dan berjasa besar dalam kehidupan kita.


Hal itulah yang dipesankan

Pengawas Manajerial Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Nayusminar Nasrun saat menjadi  pembina upacara diawal dibulan kemerdekaan, dihalaman MTsN 1 Padang, Senin (07/08/23).


Memasuki bulan kemerdekaan Nayusminar bakar semangat jiwa kemerdekaan dan menanamkan semangat kemerdekaan kepada peserta didik MTsN 1 Padang.


Pada opening amanatnya sang pengawas mengapresiasi dan memberikan jempolan kepada pelaksana upacara dari Pasukan Pramuka dibawah binaan Maison Ekaputra yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik "is the best' dan berkali-kali diberikan tepuk tangan yang meriah, kepalan jari dan gemaan suara takbir.


Dalam amanatnya yang berapi-api Nayusminar berpesan kepada peserta upacara untuk menghargai jasa para pahlawan dengan berbagai cara yang positif.


Kata Nayus pahlawan itu ada 3 yaitu, Orangtua, Guru dan Para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Hargailah kedua orangtuamu dan berbuat baiklah kepada keduanya yang telah melahirkan, mengasuh, mendidik dan membesarkanmu nak. Sementara guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang rela menahan lapar, meninggalkan keluarga, dan menahan sakit untuk mendidik ananda. "Ibu tidak ingin mendengar ada peserta didik MTsN 1 Padang yang durhaka kepada kedua orangtua dan gurunya," tegas Nayus dengan semangat.


"Hargailah jasa para pahlawan bansa ini dengan cara rajin belajar, berprestasi, mencintai tanah air tercinta, menisi kemerdekaan, berakhlah baik, dan berbuat yang terbaik. Maka ananda telah menghargai cucuran keringat dan tumpahan darah para pahlwan bangsa ini," kata Nayus dengan lantang.


Tampak hadir Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal, Kaur TU Humaira Lubis, unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, Kepala Perpustakaan Syahri Rahmi, Pembina OSIM, Rahimi Ikhwani, seluruh guru dan pegawai.


Kamad Isrizal mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pengawas manajerial yang sudah berkenan menjadi pembina upacara dan memberikan pencerahan penuh arti kepada peserta didiknya.


Isrizal merasa senang dan bangga pelaksanaan upacara telah semakin baik dan lengkap apalagi dengan eksisnya Tim Korsik di bawah asuhan Wawa dan Riezka.

(DTB)