Berita

-

Jumat, 6 Januari 2023 Operator 248

SInergitas Humas Kemenag Padang Sukseskan HAB ke-77


Padang, Humas- Humas merupakan corong besar lembaga untuk menggaungkan dan menyuarakan sebuah kegiatan yang digelar. Acara kecil akan jadi besar ketika diberitakan dan acara besar akan tidak kelihatan ketika tidak diberitakan.


Suksesnya peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tingkat Kota Padang yang puncaknya diisi dengan Upacara dilapangan Balaikota Air Pacah Padang, Selasa (03/01/23) tidak terlepas dari sinergitas semua pihak dan stakholder yang terlibat.


Salah stakholder yang mempunyai andil kesuksesan kegiatan HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang  adalah Tim Humas. Tim Humas telah membangun sinergitas bahu membahu dan saling melengkapi satu sama lain.


Tim Humas yang dikoordinatori H. Hendri Yazid Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah itu, beranggotakan 12 orang yaitu, Sufrizal (Yusuf Koto), Zarisman Tanjung, Juli A Kurniawan, Rapiun, Dafril Tuanku Bandaro, Firdaus, Doni Isra, Siti Aida, Arul DP, Enriko Fermi, Aida Nurfitra, Bizar Alfurqan, Syafrul, dan Yusuf.


Dibawah arahan Kakankemenag H. Edy Oktafiandi dan Koordinator H. Hendri Yazid, Tim Humas Kemenag Padang telah membuktikan sinergitas, kerjasama, kolektifitas dan kolaborasi dalam mensukseskan HAB Kemenag ke-77 itu secara kasad mata.


Tim Humas telah bekerja sesuai jobs description nya dan porsi kerjanya masing masing dengan koordinasi yang intens. Diantara pembagian kerja Tim Humas yaitu, Sufrizal (Yusuf Koto) wakil Koordinator dilapangan untuk memastikan kesiapan kerja dilapangan dan memastikan semua tim bergerak dengan jobs nya masing-masing, Firdaus dibantu oleh Bizar, Enriko, Alfurqan, Yusuf bagian Live Streeming Youtube Kemenag Padang TV, FB, Instagram dan penerbangan drone,  Juli A Kurniawan dan Rapiun penanggungjawab lapangan untuk stabilitas dan menjaga kondusifitas,  Zarisman Tanjung penannggung jawab berita tulis dan pengambil documen-documen penting dan strategis yang punya keleluasaan masuk ketengah lapangan acara.


Dafril, Tuanku Bandaro, pembuat berita dan penangggung jawab berita tulis ke media cetak, Arul DP, Siti Aida, Aidia Nurfitria, Doni Isra perilis/pembuat berita tulis.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi sangat-sangat mengapresiasi kerja Tim humas yang telah bersinergi, bekerja secara tim. "Tim humas telah melangkah bersama, kerja bersama, berjuang bersama dan berkarya bersama untuk Kementerian Agama Kota Padang" ujar Edy.


"Saya bangga, senang dan puas dengan Tim Humas Kemenag Kota Padang yang telah bekerja luar biasa untuk lembaga dan khusus pada memeneg acara HAB, peliputan, pemberitaan dan publikasinya ini sebuah capaian yang luar biasa dan gaungnya sangat dirasakan oleh publik" akui Kakankemenag.


"Teruslah bekerja dengan penuh semangat untuk membangun citra Kemenag, khususnya dalam bibidang pemberitaan,”pinta Edy.


"Humas memiliki peran yang amat vital dalam menyampaikan isu-isu penting berkaitan dengan tugas dan fungsi organisasi ke publik, serta dalam menjaga citra positif organisasi" imbuh Kakankemenag sang inspirator Humas


"Di setiap instansi, Humas memiliki tugas utama menyampaikan informasi akurat yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas serta berperan penting sebagai penghubung kepentingan dengan masyarakat luas dan berbagai pihak untuk melahirkan kepercayaan terhadap instansi" pungkas H. Edy yang baru saja tampil kompak dan kocak pada lomba Kukur Kelapa antar pejabat eselon III dan istri.


Senada dengan itu H. Hendri Yazid Datuk Rajo Diguci, selaku Koordinator Tim Humas mengatakan bahwa, sejak awal sinergitasTim Humas telah terbangun dengan baik, kerja dibagi sesuai kompetensi masing-masing dan membagi porsi kerja secara proporsional.


H. Hendri Yazid menyatakan bahwa salah satu indikator suksesnya acara HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang ini, tidak terlepas dari kerja Tim Humas, yang saling bahu-membahu bekerja sama dalam memeneg, meliput dan mempublikasikan kegiatannya melalui Live Streeming, pemberitaan dan lainnya. ``Kami telah berusaha dan bekerja semaksimal mungkin untuk mempublikasikan setiap kegiatan lingkup Kemenag Padang namun tentu masih ada kekurangan dan kealfaan kami,” katanya yang juga Wakil ketua LKAAM Kota Padang 

(DTB)